Iklan

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Online

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Online

Seperti Bisnis di dunia nyata pada umumnya, Tentu bisnis online juga memiliki kelebihan dan kekurangan dari berbagai segi, Sekarang kita akan ulas kelebihan dan kekurangan tersebut.





Kelebihan Bisnis Online

1. Segala Hal Bisa Diuangkan
Mulai dari status facebook sampai Update di twtter juga bisa kita uangkan. Dengan catatan Kita sudah memiliki banyak Pengikut dan mendapatkan advertiser yang tepat.



2. Kebebasan Dalam Berpakaian
Kebebesan berpakaian inilah yang mungkin tidak akan pernah bisa dirasakan pekerja kantoran pada umumnya. Pebisnis online bisa menggunakan apa saja yang mereka miliki. Jadi bersyukurlah bagi Anda yang saat ini bekerja sebagai pebisnis online karena Tidak Perlu memilih 'seragam kerja' dengan model apapun, termasuk hanya memakai kaos Kutang dan celana kolor sekalipun.


3. Tidak Terikat Lembaga Darimana Pun
Tidak ada lembaga khusus yang berkuasa atas bisnis online. Anda bebas berpindah-pindah dari satu model bisnis ke model bisnis online yang lain. Kebebasan inilah yang Memebrikan kemudahan Anda untuk mendapatkan lebih dari 1 pekerjaan di internet.


4. Biaya Yang Murah
Untuk menjalankan bisnis online biaya yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dibandingkan dengan membuka bisnis di dunia nyata Bahkan nyaris gratis, contoh sederhananya adalah harga sewa toko online yang tentunya berada di bawah harga sewa tempat / membeli ruko.


5. Transaksi Yang Cepat
Perkembangan teknologi memaksa siapapun untuk melangkah lebih cepat jika tidak ingin terus dibelakang, begitu pula dalam hal bisnis, kecepatan dalam proses pelayanan menjadi hal yang wajib dimiliki para pebisnis. Kabar baiknya internet membuat segala sesuatunya mejadi lebih mudah dan cepat.


6. Tidak Memerlukan Banyak Tenaga
Bisnis online bisa dibilang sebagai pekerjaan yang santai dan tidak terlalu banyak menguras Keringat, jadi untuk Anda yang saat ini berpuasa, saya rasa tidak akan terganggu dengan aktifitas bisnis online ini, karena kenyataanya kita hanya duduk seharian di depan laptop / komputer.


7. Tercipta Peluang Bisnis Online Baru
Hampir setiap hari atau bahkan mungkin setiap jam hadir situs penghasil uang di internet yang menawarkan kerjasama dalam hal bisnis online, Kebanyakan peluang bisnis online yang mereka tawarkan berjenis PPC (pay per click)


8. Tidak Terbatas Ruang dan Waktu
Seperti yang sudah saya singgung diatas, menjalankan bisnis online itu enak, karena kita bisa bekerja dimanapun dan kapanpun, jadi mau kerja di kamar, di halaman rumah atau di rumah teman Anda sekalipun bisa, dengan catatan ada perangkat dan koneksi yang tetap membantu Anda terhubung dengan internet.





Kekurangan Bisnis Online

1. Jarang Tersentuh Hukum
Meskipun ada undang-undang ITE yang melindungi hak konsumen namun tetap saja kasus penipuan online yang telah terjadi jarang sekali berakhir pada pengadilan, karena mungkin tidak cukup bukti atau alasan lain juga karena si korban enggan untuk melapor ke polisi.


2. Marak Penipuan Online
Tingginya jumlah para pemain bisnis online baru yang terkadang ingin cepat sukses dalam menjalankan bisnis online, hal tersebut dimanfaatkan para penipu untuk 'menyebar jaring' guna mendapatkan mangsanya dengan iming-iming cara cepat kaya atau sejenisnya,


3. Penyebaran Internet Belum Merata
Tidak perlu jauh-jauh melihat ke luar pulau seperti NTB atau Papua, di Jawa saja, khususnya daerah Jawa Timur masih ada beberapa lokasi yang tak terjamah oleh jaringan internet. Problem lain terkait internet yaitu mahalnya harga smartphone yang mungkin tidak terjangkau oleh kalangan mengah kebawah.


4. Keuntungan Yang Tidak Instan
Inilah yang seringkali dikeluhkan para pebisnis online pemula atau mereka yang baru terjun ke dalam bisnis online, mereka measa tidak mendapatkan untung dari bisnis online yang dijalankan, padahal kenyataanya untung dari bisnis online memang tidaklah instan. Contoh nyatanya adalah Tokopedia dimana perusahaan tersebut sudah berdiri selama 5 tahun namun tidak mendapatkan keuntungan, barulah di penghujung tahun mereka meluncurkan program Membership Gold dan dari situlah Tokopedia mulai merauk keuntungan. Hal ini juga berlaku untuk mereka yang menjalankan bisnis online di bidang Advertising Blog.



Itulah Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Online,,, Semoga bermanfaat!


Disusun Dari Berbagai Sumber :
google.com , seoterpadu.com































Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Online"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai topik, jangan buang waktu anda untuk SPAM!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel