Jumat, 21 Desember 2018

5 Alasan Ini Membuat Kamu Ingin Kembali Ke Masa Keci

"Pengen deh cepat-cepat dewasa, biar bisa kerja, nikah, punya anak"

Kamutahu.com - Pasti saat kecil kamu pernah berpikiran seperti itu kan? Namun setelah menjadi dewasa justru kamu ingin kembali ke masa anak-anak. Pada kenyataannya bukan hanya kamu yang berpikiran seperti itu, hampir semua orang memiliki pemikiran tersebut. Berbagai macam masalah yang datang disaat dewasa membuat kamu ingin ingin kembali ke masa kecilmu supaya nggak pusing memikirkannya.

Kenangan masa kecil memiliki ruang tersendiri di dalam otak yang kapan saja bisa mengingatkan kita betapa indahnya masa-masa itu. Pasti kamu kangen kan dengan masa-masa itu, yuk kita bahas apa saja sih yang membuat kita ingin kembali ke masa kecil.

5 Alasan yang Membuat Ingin Kembali ke Masa Kecil


5 Alasan yang Membuat Ingin Kembali ke Masa Kecil


1. Ingin Punya Tenaga Sebanyak Dulu


Saat dewasa seperti sekarang ini kamu sadar nggak sih kalau tubuhmu mudah lelah, bahkan rasanya ingin tidur mulu, saat bangun tidur malah mager ingin tidur lagi. Coba bandingkan saat kamu masih anak-anak, bangun pagi jam 5 dengan semangat ingin menonton televisi kemudian bermain dari pagi hingga sore hari. Sampai-sampai disamperin emak untuk pulang saking asiknya bermain.

2. Masa Kecil Tak Mengenal Cinta


Salah satu alasan kamu ingin kembali ke masa kecil adalah karena kamu pernah tersakiti. Pusing mengenal cinta yang nggak pasti, pengalaman pahit yang membuat kamu merindukan masa kecilmu. Kamu ingin menjadi anak-anak yang dengan bebas bermain tanpa pusing memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan cinta.


3. Ingin di Perhatikan Seperti Pada Saat Masa Kecil


Hal lain yang membuat kamu ingin kembali ke masa kecil adalah karena eksistensi. Bisa jadi saat ini kamu merasa kesepian dengan hidupmu. Kamu merasa nggak berguna dan nggak ada yang merhatiin kamu. Kamu ingin kembali seperti dulu dimana orang-orang selalu fokus memperhatikan kamu saat kamu melakukan tingkah yang lucu dan menggemaskan.

4. Ingin Mendapatkan Kasih Sayang Orang Tua Seperti Dulu


Banyak sekali orang dewasa yang berpikir bahwa sangat berbeda antara masa-masa dewasa dan masa kecil. Salah satunya adalah kasih sayang orang tua. Sampai kapanpun orang tua memang akan tetap sayang, namun terkadang orang tua luput mencurahkan perhatian dan kasih sayangnya kepada anak yang sudah dewasa. Mereka menganggap bahwa kamu sudah mandiri, padahal kenyataannya kamu masih butuh kasih sayang dan perhatian dari orang tua.

5. Lelah Menanggung Beban Hidup


Hal mendasar pada orang dewasa yang ingin membuat dirinya kembali ke masa anak-anak lagi adalah beban hidup. Merasa banyak sekali beban hidup yang harus ditanggung, bergelimang masalah, dan lain-lain. Kamu berpikir bahwa jadi anak-anak itu enak "nggak perlu mikirin masalah, karena ada orang tuamu yang siap menanggung setiap bebanmu". Rindu rasanya merasakan hidup bebas seperti dulu. Menghabiskan waktu libur untuk bermain, namun sekarang menghabiskan waktu libur hanya untuk istirahat dan menyelesaikan tugas.

Kondisi tersebut sebenarnya banyak dialami orang-orang dewasa dan nggak cuma kamu aja yang merasakan. Sebenarnya dalam fase ini yang harus kamu lakukan adalah istirahat sejenak dan cobalah keluar untuk menikmati indahnya alam. Segera selesaikan pekerjaanmu, lalu cuti dan berlibur bersama orang-orang tersayang. Mungkin semua itu bisa menghilangkan beban pikiranmu.

Mungkin itu saja beberapa hal yang bisa saya sampaikan, untuk kembali ke anak-anak memang menyenangkan, namun hidup nggak sebercanda itu. Dimana waktu tidak bisa kembali, berbuatlah baik agar tidak sama seperti hari sebelumnya. Hidup tak seperti kartun doraemon yang memiliki pintu ajaib untuk digunakan ke masa lalu. So, teruslah berjalan dan berbuat baik.

Kamis, 20 Desember 2018

Kutipan Ali bin Abi Thalib yang Membuat Kehidupan Menjadi Semangat



Hidup ini nggak akan jauh dari masalah, selalu saja kita dihadapkan oleh suatu masalah kapanpun itu dan dimanapun itu. Terkadang hal itu memaksa kita untuk bertahan agar menjadi kuat, tapi nyatanya menjadi kuat nggak semudah yang dibayangkan. Terkadang hidup itu pahit, dan terkadang manis pula. 
 Kadang ketika ada masalah kita ingin menyerah, tapi hati nurani bilang kita harus kuat dan pasti bisa melewatinya.

Untuk itu agar jiwa kita menjadi tentram dan bisa semangat melewati segala sesuatu masalah yang ada, coba deh baca poin-poin dibawah ini tentang Kutipan Ali bin Abi Thalib.

1. Yakin Akan Ada Sesuatu Kebahagiaan Yang Menantimu, Setelah Banyak Kesabaran yang Kamu Jalani.




Kalimat ini sangat membangkitkan jiwa , sehingga membuat diri kita semangat kembali. Seperti yang kamu ketahui, bahwa Ali bin Abi Thalib adalah sahabat Nabi Muhammad SAW, yang mana disebut sebut sebagai generasi terbaik.

Jangan khawatir tentang kebahagiaan, selama kamu bersabar dan yakin pada Tuhan maka akan ada kebahagiaan yang diberikan padamu. Seperti yang Ali bin Abi Thalib katakan diatas. Setiap masalah yang membuat dirimu pedih akan terbalaskan dengan kebahagiaan yang akan datang.

2. Yang Ditakdirkan Milikmu Akan Datang Padamu




Kadang kita selalu berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Namun, saat kita gagal, kita menjadi sedih, kecewa bahkan sakit hati. Seolah kita lupa bahwa ada Tuhan yang mengatur kehidupan ini. 

Seakan kita lupa cara bersyukur bahwa apa yang kita miliki sudah pasti akan datang pada kita, dan yang tidak kita miliki akan meninggalkan kita. Rizki nggak akan pernah ketukar, selama kamu percaya itu. Apapun yang sudah Tuhan takdirkan untuk kita maka akan menjadi milik kita, tanpa terkecuali.

3. Menjadikan Dirimu Lebih Baik Adalah Balas Dendam Terbaik




Apakah kamu pernah dikhianati, dilupakan, ditinggalkan? lalu ingin balas dendam? Kalau kamu pernah mendapatkan perlakuan seperti itu, kembali ke poin pertama yaitu bersabar. Memang rasa ingin balas dendam itu pasti ada, namun yang kita bahas disini balas dendam seperti apa?

Sebagai orang bermoral tentunya memiliki cara yang tepat untuk balas dendam. Yakni dengan cara menjadi lebih baik dari yang kemarin. Pasangan boleh saja mengkhianati kita, Orang boleh saja menghina kita. Namun yang pasti balas dendam dengan menjadikan dirimu lebih baik dari kemarin akan memberikan dampak positif.

4. Jangan Berkata Apapun Mengenai Dirimu Kepada Siapapun




Sebuah nasihat yang bijak, yang perlu kita pahami. Memang benar kata-kata diatas, kita tidak perlu menjelaskan tentang diri kita dan kita nggak perlu penilaian dari mereka. Sebab, penilaian tersebut nggak akan berdampak apapun pada diri kita. Lagipula, lucu juga kan kalau kamu menjelaskan tentang kebaikan-kebaikanmu sendiri kepada orang lain.

Berbagai macam sifat yang dimiliki manusia, termasuk iri dan dengki. Bisa saja mereka akan iri kalau kamu menjelaskan tentang dirimu kepada mereka. Oleh sebab itu simpanlah baik-baik kebaikanmu. Hanya tuhan dan dirimu yang tahu agar pahala yang kamu miliki tidak berkurang.

5. Jangan Berharap Pada Manusia




Nah, ini yang sering terjadi pada kita. Sering kali kita mudah baper kepada orang lain, namun sayangnya orang tersebut memberi harapan palsu. Begitulah ketika kita berharap lebih pada manusia. Berharap pada manusia itu akan pahit apabila nggak sesuai kenyataan.

Sebenarnya jelas, kalimat ini bertujuan memberikan motivasi kepada kita semua untuk berharap kepada Tuhan saja, bukan kepada yang lainnya agar tidak kecewa.
 

7 Hal Menyenangkan yang Tetap Selow Kalau Kamu Lakukan Sendirian

Kamutahu.com - Kemana-mana sendirian sering kali dianggap oleh orang lain menyedihkan. Beberapa pikiran negatif muncul, dari mulai dikira nggak punya teman, nggak punya pasangan, gabut dan lain-lain. Mereka seenaknya berpikiran negatif tanpa mengetahui yang sebenarnya. Padahal disisi lain kamu sendiri ingin menunjukan bahwa melakukan kegiatan ini sendiri juga sangat menyenangkan.

Kamu tetap santai dan merasa nyaman, seru, menikmati dalam sendirian. Untuk kamu yang sering atau suka sendirian ada beberapa hal asik yang bisa kamu lakukan seperti dibawah ini.

7 Hal Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri


7 Hal Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri


1. Nonton Film di Bioskop


Kalau biasanya kamu nonton bareng teman-teman. Namun, kini teman-temanmu sudah sibuk dengan urusannya sendiri, nggak usah sedih. Kamu bisa mencoba untuk nonton film di Bioskop sendirian. Nggak kalah menyenangkan kok, kamu nggak perlu pusing dan ribet untuk menyatukan suara mau nonton apa. Kalau kamu nonton film di bioskop sendiri, kamu bisa memilih film yang kamu suka sesuka hati. Enak kan!

2. Ngopi di Cafe


Bete ngerjain tugas gini-gini aja? kamu bisa mencoba datang ke cafe terdekat untuk ngopi-ngopi cantik sambil ngerjain tugas lho. Bahkan sendirian membuat kamu fokus dalam mengerjakan tugasnya, seain itu beberapa kelebihan lainnya ada wifi gratis disana. Sekalian cuci mata ke pungunjung yang datang sendirian hehe.

3. Solo Trip


Bosan kena PHP teman, merasa waktu terbuang sia-sia karena membicarakan hal yang nggak pasti. Udah nanya kesana kemari, mau jalan kemana, kapan, eh nggak taunya di PHPin. Mending kamu solo trip aja. Karena sendiri nggak selamanya menyedihkan, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan nyaman dan  nggak ada yang ganggu.

4. Lari Pagi Sendiri


Ternyata lari pagi sendiri itu menyenangkan. Karena yang merasakan tubuh sakit dan sehat itu diri kamu sendiri, jadi untuk apa pengen olahraga nunggu teman yang nggak pasti. Mending kamu lakuin sendirian, selain dapet sehat kamu juga dapet curi-curi pandangan ke orang yang lagi lari sendiri juga kan.

5. Dateng Kondangan Sendirian


Kerap sekali orang-orang disekitar menganggap bahwa datang ke kondangan sendiri itu musibah. Kalau dikatain jomblo, terima aja nggak usah marah. Toh mereka yang datang ke kondangan juga banyak yang belum menikah kan. Justru datang ke kondangan sendirian adalah jalan bertemu jodohmu, siapa tau ada orang yang nyangkut dihati kamu. Selain itu kamu bisa bebas kesana kemari memakan berbagai hidangan.


6. Makan di Restoran Sendiri


Makan di restoran sendiri nggak melulu tentang kesepian. Kamu bisa bebas memilih menu makanan yang kamu inginkan tanpa bingung dengan jawaban terserah hehe. Selain itu kamu bisa lebih irit karena hanya membayar makanan sendiri aja dan nggak akan bayarin makanan pasangan.

7. Beli Berbagai Keperluan Sendirian


Kamu nggak perlu mikir capek kalau sendirian karena nggak ada yang bawain barangnya. Belanja sendirian itu sangat menyenangkan, walaupun kamu harus nenteng barang belanjaan sendirian. Namun kamu bisa bebas memilih sesuka hati barang yang ingin kamu beli, selain itu kamu bisa bebas menentukan waktu kapan kamu pergi dan kapan kamu ingin kembali pulang. Enak kan hidup terasa milik sendiri.

Akhir Kata


Sudah bukan jamannya lagi kalau kamu kemana-mana bareng pasangan, cobalah hal yang antimainstream salah satunya adalah melakukan sesuatu hal sendirian. Kamu juga nggak akan tergantung pada orang lain dan kamu bisa lebih mandiri kalau sendirian.


Rabu, 19 Desember 2018

Luka Hati Belum Juga Teratasi, Baca Ini Untuk Berdamai Dengan Diri Sendiri!!

Kamutahu.com - Soal hati memang tak ada yang tahu, kecuali Tuhan. Bisa saja orang yang kamu sayangi dan sangat kamu percaya tiba-tiba tega meninggalkanmu. Bingung mau berbuat apa lagi, sulit untuk bangkit, tidak bisa menerima kenyataan. Tapi ya inilah kenyataan yang harus kamu terima, biar bagaimanapun hidup harus terus berjalan selama kamu masih hidup.

Hatimu mungkin tersakiti, tapi jangan sampai hidupmu terhambat disitu. Selama awan masih diatas, kamu harus tetap melangkah terus hingga menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Jangan biarkan jiwa kamu digerogoti oleh kesedihan, kamu nggak akan bisa menjalani hidupmu kalau berdamai dengan diri sendiri saja masih belum bisa.

5 Cara Berdamai Dengan Diri Sendiri




1. Mencoba Memaafkan


Berhenti menjadi pendendam, cobalah untuk memaafkannya. Jangan menyalahkan dirimu dan juga orang lain atas apa yang membuat dirimu terluka. Yakinlah, semua yang terjadi memang sudah ditakdirkan seperti ini. Memaafkan orang lain nggak membaut kamu terlihat lemah kok, justru akan membuat kamu terlihat lebih dewasa didepan orang banyak.

Lagipula dendam dengan orang lain nggak baik untuk kesehatanmu. Percaya aja kalau memaafkan bisa mencegahmu menjadi seorang pendendam. Dengan demikian hatimu akan terasa lega, hingga beberapa hari kemudian kamu mulai bisa menerima kenyataan.

2. Cobalah Lupakan Segala Hal Tentangnya


Memang melupakan itu bukanlah hal yang mudah, apalagi sakit hati. Nggak masalah walaupun kamu belum bisa melupakan, setidaknya kamu berusaha untuk tetap melupakannya dengan cara melepaskan semua hal tentangnya. Terima saja realita yang ada, kejar cita-citamu. Hindari menceritakan tentang rasa sakitmu pada orang lain, jangan melihat-lihat sosial media tentangnya, hapus foto-foto dan lagu galau di HPmu. 

Namun kalau realitanya kamu masih belum bisa juga melupakannya, pikirkan bahwa masih banyak orang lain yang lebih baik yang terus mengharapkanmu datang dihidupnya. Pikirkan "Untuk apa memikirkan orang yang melukaimu? untuk apa jadi orang pendendam?

3. Tulis dan Pikirkan Rencanamu Kedepannya


Saatnya melangkah lebih maju, buatlah yang menyakitimu lebih tersakiti karena melihat keberhasilanmu. Pikirkan bagaimana memulai hidup yang baru agar kedepannya kamu nggak tersakiti lagi. Mulai detik ini juga, kamu harus berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Tinggalkan hal-hal yang membuatmu sakit, langkahkan kakimu kedalam hal yang positif yang akan membuat kamu melupakan rasa sakit itu.

4. Belajar Dari Pengalaman


Kamu harus menyadari bahwa pelajaran terbaik adalah pengalaman. Pengalaman yang membuatmu terluka mungkin menjadi bentk tantangan untuk membuatmu lebih bijak lagi dalam memilih seorang kekasih. Perlahan-lahan kamu akan terbentuk menjadi manusia yang tahan banting dan kuat. Pengalaman bisa membuatmu terhindar dari hal-hal seperti itu lagi, walaupun nggak menjamin kamu akan terluka lagi.

5. Cobalah Berpura-pura Bahagia


Meski berpura-pura bahagia itu menyakitkan, tapi perlu kamu lakukan agar kamu terlihat kuat oleh orang yang menyakitimu. Kalau kamu terlihat bahagia kan jadi ada rasa penyesalan dipikirnya hehehe. Datangkan hal positif pada dirimu, kemudian buang jauh-jauh hal negatif, jangan menjadi seorang pendendam. Kamu harus berusaha menerima kenyataan, ikhlaskan yang sudah terjadi.

Saat kamu terpukur dalam kesedihan, dirimu akan dipenuhi aura negatif dan kamu menjadi lebih sesitif, sinis, bahkan menyebalkan. Pura-pura bahagia nggak salah kok, setidaknya ini adalah salah satu cara untuk menebarkan aura positif dalam dirimu meski hatimu tak sesuai apa yang kamu tampakan. Dengan berpura-pura bahagia lama kelamaan kamu akan merasakan bahagia yang sebenarnya dan melupakan rasa sakit itu.

Ini Dia 5 Rumus Bahagia Untuk Menjalani Hidup Dengan Cinta

Kamutahu.com - Kehidupan itu kadang di atas kadang di bawah. Kalau kamu hanya menginginkan hidup di di atas saja itu mustahul. Waktu hanya 24 jam sehari, apa nggak bosan melakukan hal yang begitu begitu saja setiap hari hingga menua. Apalagi terkurung pada rutinitas yang bikin kamu benci dan tidak suka.

Cintailah hidupmu, mencintai hidup berarti mencintai diri kamu sendiri. Dan ketika kamu sudah mencintai diri kamu sendiri pasti kamu akan selalu merasa bahagia. Walau badai menerjang hidupmu kamu pun akan tetap bahagia. Rutinitas yang itu itu saja akan terasa bosan apabila tidak dilandasi dengan cinta. Nah, mulai saat ini cintailah diri kamu sendiri agar mendapatkan kebahagiaan.

5 Rumus Untuk Hidup Bahagia Dengan Cinta


5 Rumus Untuk Hidup Bahagia Dengan Cinta


1. Perbanyak Senyum ke Orang Lain


Nggak ada salahnya kan kamu menjadi sosok yang murah senyum. Nggak peduli seberapa capeknya rutinitas yang kamu jalani, jangan lupa untuk tetap tersenyum. Senyum bisa melepaskan beban hidup yang sedang kamu jalani. Dengan tersenyum kamu sudah bisa dikatan bahwa kamu mencintai diri kamu. Ada 2 kehidupan yang orang ketahui tentangmu, antara kesedihan dan kesenangan. Tunjukanlah kehidupanmu kepada orang lain dengan senyuman.


2. Lakukan Segala Sesuatu Sesuai Keinginanmu


Kalau kamu melakukan sesuatu karena terpaksa itu akan membuatmu capek sendiri dan kamu akan semakin bosan. Untuk menjalani kehidupan biar nggak bosan ikuti saja keinginanmu atau passionmu. Bekerja sesuai passion akan lebih menyenangkan dibandingkan bekerja melenceng dari passionmu. Kalau kamu mencintai diri kamu, buatlah hidup kamu sesuai yang kamu inginkan, tapi harus tetap tau porsinya. 

3. Sabar dan Berbesar Hatilah


Saat kamu lelah menjalani aktivitas, cobalah untuk berlibur sejenak. Dengan berlibur akan membuat otak kamu kembali fresh, selain itu kamu jangan memaksakan sesuatu yang kamu rasa sudah tidak mampu karena itu akan menyakitkan dirimu. Carilah kehidupan yang membuatmu bahagia, seperti refreshing atau berlibur ke suatu tempat yang menyenangkan yang bisa membuat kamu lupa akan beban hidup ini. Ciptakanlah kebahagiaanmu sendiri.

Tetaplah melangkah dengan kakimu, ikutilah keinginanmu yang akan membuatmu bahagia. Jangan paksakan sesuatu yang tidak kamu suka.

4. Ciptakan Kebahagiaan Menurut Versimu


Yang hidup di dunia ini bukan hanya kamu, tapi juga ada orang lain. Ya, kalau kamu merasa sulit maka akan ada orang lain yang juga merasakan kesulitan itu. Ada banyak diluar sana yang merasakan kesulitan lebih besar darimu namun tetap kuat dan tegar.

Berbagilah kesulitanmu dengan orang lain, kalau kamu pendam sendiri akan merasakan sakit sendiri didalam hati. Berbagi cerita kepada teman terbaik akan membuat hati kamu semakin lega. Jika kamu malu bercerita langsung, kamu bisa berbagi dengan tulisan, yaitu menulis sebuah artikel.

5. Cobalah Berdamai Dengan Hatimu


Pernahkan kamu merasakan sedih, biarkan sedih itu berlalu. Biarkan hati kamu merasakan apa yang seharusnya dirasakan. Jangan mencoba melawan kenyataan. Kalau ingin menangis, menangislah hingga kamu merasa lega. Asalkan jangan berlarut-larut hingga lebih dari 3 hari. Cobalah untuk berdamai dengan hatimu terlebih dahulu.

Kalau kamu sudah bisa menenangkan hatimu, berarti kamu sudah siap berdamai dengan hidupmu. Jangan biarkan orang lain meracuni hatimu, buanglah jauh-jauh perkataan orang yang busuk jangan kamu masukan ke dalam hati.

Akhir Kata


Hidup hanya sekali, nikmatilah kehidupanmu dengan bahagia. Janganlah kamu merasa kesulitan atau sedih yang berlarut. Ingatlah diluar sana masih banyak orang yang lebih merasa sulit dan sedih darimu. Jangan biarkan dirimu hidup seperti di neraka, buatlah meanshet lebih sehat bayangkan saja dirimu berada di surga dunia. Selamat Bahagia teman-teman

Selasa, 18 Desember 2018

Cowok Baik Sulit Mendapatkan Pasangan? Ini Alasannya

Kamutahu.com - Soal hati memang tidak ada yang tahu, kecuali Tuhan. Ada cowok jelek, tajir tapi memiliki kekasih yang cantik, Ada pula cewek tajir tapi jatuh cinta sama cowok sederhana. Dan ada juga cewek yang menginginkan cowok yang gemuk dan chubby. Dan tentu masih banyak momen lain yang akan membuat iri dan miris memikirkan nasib atas kejombloan diri sendiri.

Sama halnya dengan cewek, yang rumit sekali dipahami. Terlebih masalah cinta, udah dehh gausah terlalu baper bisa aja cewek itu baik ke semua orang. Padahal segala cara sudah kamu lakukan, mulai dari merubah penampilan, memperbaiki sikap dan lain-lain. Tapi entah kenapa, sang pujaan hati masih belum bisa menerima kamu sebagai pasangannya.

7 Alasan Cowok Baik Sulit Dapat Pasangan


7 Alasan Cowok Baik Sulit Dapat Pasangan

1. Baik Saja Tak Cukup, Kamu Butuh Strategi


Cinta nggak cuma modal baik dan fisik saja. Tetapi membutuhkan strategi untuk mengikat hati perempuan adalah hal yang penting. Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah buatlah dia rindu padamu, cinta itu ibarat layang-layang yang harus di tarik dan ulur. Mengelurkan cinta juga penting agar layanganmu bisa terbang. Maksudnya adalah jangan terlalu mengejar, tetapi sekali-sekali buatlah dia merasa kehilangan dengan cara menjauhinya sebentar.

2. Batasi Kebaikanmu Dengan Lawan Jenis


Saat sedang PDK dengan cewek kenalanmu, sebaiknya kamu sedikit menjaga kebaikanmu dengan lawan jenis. Jika tidak bisa saja cewek gebetanmu merasa ilfiel atau menjadi salah paham yang akhirnya membuat dia menjauh darimu. Berbuat baik tetaplah boleh, namun sebaiknya jangan sampai gebetanmu mengetahuinya, bisa-bisa dia salah paham denganmu.

3. Jadilah Cowok Humoris dan Seru


Dalam dunia asmara cewek lebih menyukai cowok yang biasa-biasa saja tapi humoris dibandingkan ganteng tapi romantis. Entah mengapa, namun dari beberapa survei memang benar bahwa cewek lebih menyukai cowok humoris. Mungkin karena nggak ngebosenin dan nggak nyakitin hehe. Untuk itu kamu harus menunjukan kepada cewek bahwa nggak semua cowok baik itu membosankan, sekali-sekali jadilah humoris didepannya.


4. Sepertinya Memang Ceweknya Yang Susah Ditebak


Mungkin kamu nggak sependapat dengan poin diatas bahwa "cowok baik itu nggak asik". Terlebih setelah kamu mengetahuinya sendiri kalau cewek ditanya kriteria cowok idamannya justru menjawab : 

"aku mah nggak neko-neko, yang penting dia baik"

Nah loh, bingung kan. Begitulah cewek terkadang pemikirannya juga berubah-ubah, kadang ini dan kadang itu. Kemarin ini dan sekarang itu. Untuk itu sebaiknya kamu mesti meneliti terlebih dahulu, cewek yang sedang kamu dekati tipe cewek seperti apa. Kalau sudah maka kamu akan tahu tipe cowok seperti apa yang dia inginkan.

5. Cewek Terlalu Takut Memacari Cowok Baik


"kita temenan aja ya, kamu terlalu baik buat aku"

Nah, kamu pasti sering mendengar kata2 diatas kan, atau mungkin kamu korban cewek seperti itu. Terdengar bijak, tapi sakitnya terlalu dalam menusuk dihati. Anggapan ini sangat membingungkan buat kamu, mungkin kamu akan mengatakan di dalam hati "yaudah aku jadi maling aja deh biar kamu suka". Bahkan anehnya lagi, ketika si cewek disakitin sama cowok brengsek, malah bilang semua cowok sama saja.

Akhir Kata


Kamu yang ernah merasakan hal seperti diatas jangan bersedih. Tetaplah menjadi baik, jangan berfikir bahwa kamu nggak cocok sama dia. Tapi dia yang nggak cocok denganmu :). Jangan cuma gara-gara kamu nggak dapat pacar kini merubah kemuliaan sifat mu. Sebenarnya nggak ada yang salah dengan sifatmu, hanya saja kamu belum menemukan yang terbaik untukmu.


Cewek Perlu Tahu!! Ini 7 Tanda Cowok Rindu Pada Kalian

Kamutahu.com - Mengungkapkan rindu itu memang sulit bagi seseorang, terlebih lagi antara kedua pasangan. Namun, di lain sisi cowok lebih besar gengsinya untuk masalah ini. Lain halnya dengan cewek yang tidak bisa menahannya kalau dia rindu. Apalagi di musim hujan seperti ini, rasa rindu yang bergejolak didalam dada tak akan tertahankan. Tanpa berfikir panjang, cewek akan mengungkapkan bahwa dirinya rindu.

Selain dikatakan cowok adalah makhluk cuek, cowok juga sangat pintar menahan perasaannya termasuk rasa rindu ini. Bisa jadi ia akan terus menahan rasa rindu ini sampai kapanpun. Tapi sepintar apapun cowokmu menyembunyikannya, kamu sebagai makhluk yang berperasaan seharusnya bisa mengetahui dan membaca kalau dia rindu.

Mungkin poin-poin berikut ini bisa membantu kamu untuk membaca tanda-tanda kalau cowokmu rindu padamu. Yuk dibaca!!


7 Tanda Cowok Sedang Dilanda Kerinduan



Tanda Cowok Sedang Dilanda Kerinduan


1. Ingin Menjemputmu Secara Tiba-tiba


Kamu yang sedang menjalani sebuah hubungan pasti pernah kan tiba-tiba cowokmu pengen ngejemput, ini merupakan hal yang dilakukan pria saat rindu. Mungkin dalam hati kamu bingung biasanya disuruh jemput susah nggak ada angin nggak ada hujan tau-tau malah pengen jemput. Nggak usah diambil pusing, ini tanda bahwa dia rindu padamu. Nikmatin aja momennya, jarang-jarang kan begini?

2. Tiba-tiba Memberikan Kejutan


Pernah nggak sih kamu ngerasain. Lagi sibuk-sibuknya bekerja atau nugas, tapi tiba-tiba dia nelpon? tumben bangat nih pasti ada sesuatu yang panting. Justru kamu kaget ternyata dia memberi kabar bahwa telah membelikan sesuatu kejutan untukmu. Saat seperti itu kamu pun kaget karena dia lain dari biasanya. Padahal kamu nggak ulang tahun dan nggak ada hari-hari spesial juga. Nggak usah bingung, sikap dia yang aneh itu menunjukan bahwa dia sedang rindu kepadamu.

3. Perhatian Terhadap Hal-hal Kecil


Kalau biasanya dia cuek, sekarang tiba-tiba dia mengingatkan kamu menyuruh bawa payung karena takut akan hujan turun. Nggak terkecuali saat kamu sedang ingin berangkat kerja atau ke kampus. Jangan heran kalau tiba-tiba dia mengatakan "Cuacanya mendung terus, kamu jangan lupa bawa payung dan pakai pakaian yang tebal". Perubahan drastis yang membuat cowokmu seperti itu adalah rindu. Yupss, rindu membuatnya semakin perhatian hingga ke hal-hal kecil sekalipun seperti diatas.


4. Cowokmu Tiba-tiba Bilang I Love You


Saking jarangnya mungkin kamu lupa kapan cowokmu terakhir kali bilang i love you. Bahkan sudah berbulan-bulan kamu nggak mendengarnya..hmm miris ya. Tapi jangan galau, cowok memang begitu, ia memiliki rasa gengsi untuk mengatakan sesuatu yang seperti itu. Ia lebih memilih menunjukan rasa cintanya dengan perbuatan. Nah, saking jarangnya, tapi tiba-tiba dia bilang "sayang i love you". Ini merupakan salah satu bukti kalau dia sedang merindukanmu.


5. Ketika Cowokmu Membahas Momen-momen Indah di Masa Lalu


Lagi asik-asik ngobrolin hal yang nggak jelas, tau-tau cowokmu bahas momen-momen indah di masa lalu. Dan kamu juga jadi mengingatnya, selain itu kamu pun juga menikmati obrolan dengannya. Ini pertanda kalau dia rindu padamu, tapi dia bingung gimana cara mengungkapkannya.

Ladies, kamu harus tahu cara pria menahan rindu sangat kuat sekali. Cowok memang memiliki gengsi yang besar dan gagap dalam ngungkapin rindu. Tapi perubahan yang terjadi akan membuat kamu paham dan nggak bisa dibohongi. Tanda-tanda bahwa cowok rindu sangatlah mudah dibaca, apalagi kamu sudah baca poin-poin diatas. Walaupun tidak sepenuhnya benar, tapi poin diatas adalah berdasarkan pengalaman penulis (cowok) hehehehe. Selamat mencoba


Senin, 17 Desember 2018

Habis Diputusin Pacar? Jangan Takut Untuk Tetap Membuka Hati

Kamutahu.com - Sakit hati memang tak bisa diduga, bahkan orang yang sangat kamu percaya bisa saja membuatmu sakit hati kapanpun. Kamu terpaksa melepaskan orang yang kamu sayangi, itulah penyebab utama sakit hati. Kecuali memang dari awal kamu sudah siap dengan konsekuensinya. Mungkin sakitnya nggak akan terlalu lama. 

Kehilangan orang yang kita cintai memang bukan perkara yang mudah, namun sedih itu manusiawi. Tapi jangan sampai kesedihanmu membuat hidup kamu hancur dan putus asa, terlebih lagi kamu tidak ingin membagi rasa dengan siapapun lagi. Ada ataupun tidak dia, hidup harus terus berjalan. Selagi kamu masih bernyawa, carilah kebahagiaan. Bisa saja kebahagiaan itu ada di orang lain bukan orang yang seperti sebelumnya.


5 Alasan Kamu Harus Tetap Membuka Hati


5 Alasan Kamu Harus Tetap Membuka Hati


1. Bukan Hanya Kamu, Mereka yang Sedang Tertawa Juga Punya Luka


Banyak orang yang sudah terluka kini kembali bahagia dan bisa melupakan kesedihan tersebut dengan lapang dada. Setiap orang punya cara sendiri untuk melawan rasa sakit tersebut, begitupun dengan kamu. Kamu hanya butuh waktu untuk menerima kenyataan.  Patah hati memang sebuah resiko apabila berani menempatkan hati pada orang yang salah. Namun, jangan menutup hati untuk orang lain. Kamu masih punya kesempatan untuk menemukan orang yang tepat yang akan memberikan kebahagiaan padamu.

2. Banyak Orang Baik yang Mengharapkanmu


Jangan membuat ketakutan membuka hati menggeluti dirimu, hingga membuatmu lupa bahwa banyak orang diluar sana yang mengharapkan kehadiranmu di kehidupannya.  Tapi kalau kamu saja takut membuka hati, bagai mana mereka bisa menemukanmu?

Tanpa kamu sadari, ketika  kamu takut membuka hati untuk orang lain, maka hal ini membuat orang yang ingin menyentuk hatimu perlahan pergi karena kamu tak memberinya kesempatan untuk sekedar hadir di hati. Kamu nggak akan menemukan, kalau kamu tidak ingin menemukan. Kamu harus beranjak, lupakan masa lalu dan pikirkan masa depanmu.

3. Jangan Takut Memulai Cinta yang Baru


Takut yang hadir dalam dirimu membuatmu enggan mencoba, kalau kamu hanya terus berfikir semua akan kembali sama, bagaimana ingin mencoba? Padahal ada orang yang memiliki cara untuk membuatmu kembali bahagia. Bahkan cara yang mereka lakukan tentu berbeda dari orang yang melukaimu kemarin. Setiap orang memiliki cara yang berbeda, begitupun kamu. Ketika memulai cinta dengan orang lain kamu juga akan memulai dengan cara ygn berbeda dari sebelumnya karena kamu belajar dari kesalahan.

4. Pikirkan Masa Depan Jangan Terjebak Masa Lalu


Kamu nggak akan menjadi lebih baik kalau kamu masih terjebak di masa lalu, padahal masih ada masa depan yang harus kamu pikirkan. Jangan hiraukan masa lalu mu. Toh, tanpa dia kamu masih bisa hidup kan. Selagi masih bisa bernafas kejarlah masa depanmu, ada orang yang ingin melihatmu bahagia. Biarlah masa lalumu menjadi pelajaran untuk kedepannya agar tidak salah langkah lagi dalam memilih kekasih.

Meski menjalani cinta yang baru nggak menjamin amu akan tersakiti lagi, tapi bisa saja sebaliknya malah kamu yang meninggalkan. Namun, yang terpenting adalah kamu lupakan masalalumu, jangan biarkan waktumu habis karena terus diburu oleh masa lalumu.


5. Keluar Dari Rasa Takut Demi Kebahagiaan Dimasa Depan


Takut sakit hati lagi? takut nggak bisa bahagia dengan orang baru? takut terluka? Kalau bertahan dengan rasa takut adalah cara terburuk, kenapa kamu nggak bergegas meninggalkan rasa takut tersebut? Keluarlah dari rasa takut, carilah orang baru untuk menemani hidup anda. 

Memang tak mudah keluar dari masa lalu, tapi seharusnya dengan patah hati kamu bisa belajar dari itu semua. Bukan malah takut dan tak ingin mencobanya lagi. Justru ini merupakan tantangan dengan hal-hal baru yang akan kamu hadapi kedepannya.

Kamu Driver Ojek Online? Nggak Usah Berkecil Hati, Berikut 5 Keistimewaannya!!

Kamutahu.com - Setiap orang harus bekerja untuk memenuhi hidupnya, baik yang sendiri maupun yang sudah berkeluarga. Sekalipun kamu anak presiden/pejabat kamu juga wajib bekerja. Banyak manfaat yang didapatkan dari bekerja, kamu nggak akan nyusahin orang tuamu lagi, selain itu kamu juga bisa menjadi lebih mandiri.

Setiap profesi itu berharga, kamu nggak perlu berkecil hati jika profesimu saat ini hanya sebagai driver ojek online (OJOL). Kalau sekarang kamu malu karena temanmu memiliki pekerjaan yang lebih keren, pergi pagi berangkat kekantor dan gaji bulanan yang pasti. Tapi kamu harus percaya bahwa dirimu dan dirinya sama, sama-sama dibutuhkan orang lain.

5 Keistimewaan Profesi Driver Ojek Online


Keistimewaan Profesi Driver Ojek Online


1. Pekerjaan Ojek Online Juga nggak Kalah Mulia Dari Pekerjaan Lain


Coba kamu bayangkan banyak orang yang kesulitan memikirkan transportasi kesana kemari, dari mulai karyawan yang berangkat kerja, mahasiswa yang berangkat kuliah, atau ibu-ibu yang berangkat ke pasar. Semua butuh kendaraan untuk menuju ketempat tujuannya. Namun, nggak semua orang memiliki kendaraan atau ada beberapa orang yang tidak bisa mengendarai kendaraan. Untuk itu jasa kamu sebagai Ojek Online adalah mulia, bisa membantu mereka menjalani aktivitas mereka dengan mudah. Secara nggak langsung kamu sudah menolong mereka.

2. Kamu Menyelamatkan Banyak Orang Saat Lapar


Keberadaan Ojek Online ini sangat berguna bagi mereka yang mager. Saat laper melanda namun mager untuk beli makanan, Ojek Online menjadi solusi untuk banyak orang agar dapat membeli makanan dengan praktis dan cepat. Kalau ada orang ngidam makanan, tapi tempatnya jauh kamu sebagai OJOL sangat bisa diandalkan. Tidak hanya itu, untuk mahasiswa yang sedang kelaparan di malam hari namun stok mi instan habis, kamu menjadi jawaban.

3. Niat Baik Menjadi Mandiri Agar Tidak Merepotkan OrangTua


Memang pendapatan Ojek Online jika dibandingkan teman-temanmu yang bekerja dikantor akan lebih sedikit. Tetapi bekerja bukanlah perihal uang semata, ingatlah niat awalmu saat ingin bekerja menjadi OJOL. Kamu ingin berusaha menjadi mandiri agar tidak meropotkan orang tua lagi. Sungguh ini merupakan perbuatan yang mulia, bahkan orang tuamu sangat bangga denganmu jika ia tau niat baikmu itu.

4. Mendapatkan Sahabat dan Keluarga Baru 


Pasalnya banyak sekali Ojek Online yang kerja sambilan kuliah. Namun, seiring berjalannya waktu kamu bertemu dengan orang-orang baru diluar sana. Berawal dari pelanggan, kemudian menjadi teman, dan akrab sehingga dianggap sahabat atau keluarga.

Belum lagi ditambah pengemudi-pengemudi lain yang sangat baik dan memiliki solidaritas tinggi. Pernahkan kamu melihat ojek online yang sedang dilanda masalah, namun ada banyak pengemudi lain membantunya. Ketika bertemu mereka, kamu akan langsung dianggap teman olehnya karena satu profesi tanpa melihat latar belakang, usia ataupun jenis kelamin.

5. Mendapatkan Pengalaman yang Berharga Untuk Masa Mendatang


Pengalaman yang kamu dapatkan selama menjadi OJOL, seperti mengambil orderan saat hujan, nyasar saat menjemput atau bahkan diomelin pelanggan justru akan memberikan pelajaran dan pengalaman yang berharga untukmu. Hal ini akan membentuk kepribadianmu agar lebih sabar dan bagaimana memperlakukan pelanggan agar hal yang sama tidak terulang kembali.

Mungkin kamu berfikir bahwa pekerjaanmu ini payah dan melelahkan, bahkan penghasilannya pun tak seberapa. Tapi, kamu perlu menyadari bahwa semua butuh proses. Kerja kerasmu saat ini akan terbayar kelak dimasa mendatang. Lagi pula apa salahnya menjadi Ojek Onlie? Toh ini adalah pekerjaan halal kan. Hebatnya lagi kamu selalu dibutuhkan banyak orang. Selamat dan terus berusaha! jangan menyerah!

Minggu, 16 Desember 2018

Ini Dia 7 Tanda Bahwa Pasanganmu Tidak Sayang Lagi, Lupakan saja!!

Kamutahu.com - Menjalani suatu hubungan memang tidaklah mudah, Kedua pihak harus sama-sama menjaga dan merawat hubungannya secara konsisten. Terkadang menjalani hubungan tidak sesuai dengan apa yang kamu bayangkan sebelumnya, akan ada masalah yang kamu hadapi. Setiap hubungan pasti memiliki permasalahan, kamu pun menyadarinya kan.

Kamu pun mulai berfikir, "dia masih sayang dan cinta nggak ya sama aku?" Dan muncul rasa curiga dan ketidakpercayaan kepada pasangan, ini merupakan suatu masalah yang simpel. Tapi tenang, di artikel ini kamu dapat mengetahui pasanganmu masih sayang atau sudah bosan dengan kamul.

Pensaran bagaimana carannya? Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu jadikan tolak ukur untuk mengukur apakah dia masih sayang. Yuk disimak!!!

7 Tanda Pasangan Sudah Tidak Sayang Lagi Padamu


7 Tanda Pasangan Sudah Tidak Sayang Lagi Padamu

1. Perhatian Berkurang


Bila perhatiannya tak lagi seperti dulu tandanya ada masalah yang dipendam dalam hubungannya. Kalau biasanya sering menanyakan kabar, menanyakan makan, atau mengucapkan selamat pagi/malam. Kini, hal tersebut sudah tak lagi dilakukan, ini merupakan salah satu ciri bahwa pasanganmu sudah bosan denganmu, sebaiknya carilah langkah yang tepat seperti mengajak jalan-jalan agar membuat hubunganmu kembali dan tak membosankan lagi baginya.

2. Tiba-tiba Memiliki Teman/Sahabat Lawan Jenis


Sering kali kamu melihat pasanganmu bersama orang-orang yang tak kamu kenal, terlebih lagi orang-prangnya adalah lawan jenisnya. Dan sepertinya ia tak tertarik mengenalkanmu pada teman-temannya. Dia seolah membangun hidup yang baru di luar hubungan tanpa dirimu. Tak ada salahnya kan jika dia mengenalkanmu pada teman/sahabat lawan jenisnya.

3. Malas Berkomunikasi


Komunikasi merupakan kunci yang sangat penting bagi sebuah hubungan. Tapi jika komunikasi kamu dengannya sudah tak lagi seperti dulu, mungkin pasanganmu sudah bosan dan tak lagi sayang denganmu. Biasanya hampir setiap hari kamu berkomunikasi dengannya, kini semingu pun sudah jarang bahkan chat mu tak lagi di baca/read.


4. Sulit Diajak Jalan


Tiap orang memang butuh waktu untuk menyendiri, tapi kini pasanganmu merasa "me time" terlalu banyak. Dia cenderung lebih sibuk dengan hal-hal pribadinya, bahkan saat kamu mengajaknya jalan diapun sering menolak, bahkan dia malah jalan bareng teman-temannya. Menyebalkan bukan!!

5. Tak Berusaha Mengajak Berkencan


Kalau biasanya dia sering mengajak kamu jalan, namun sekarang justru dia paling malas mengajakmu jalan. Kesibukan memang selalu dimiliki setiap orang, namun prioras akan selalu dipikirkan bahkan didahulukan. Sesibuk-sibuknya orang pasti punya waktu senggang, nggak ada salahnya diwaktu senggang itu mengajak kamu nonton di bioskop dan makan diluar kan.

6. Pasanganmu Lebih Memikirkan Orang Lain Dibanding Dirimu


Misalnya begini, kamu ngajak dia untuk nonton bioskop tapi dia menolak justru malah menonton bareng temannya secar diam-diam. Hal ini memang terlihat wajar mungkin saja dia jenuh bersamamu terus dan ingin mencari sesuatu yang baru. Namun hal ini tidaklah wajar apabila dia terus-terusan menolak ketika kamu mengajaknya nonton.

7. Sering Kesal dan Frustasi


Kesabarannya mungkin terlihat berkurang. Dia sering menunjukan emosi dan kekesalannya terhadap hal-hal yang biasanya tak menjadi masalah. Ini bisa jadi menunjukan rasa bosannya padamu, dan dia sudah bisa dikatan tidak sayang lagi denganmu. Lupakan saja orang yang seperti ini!

Akhir Kata


Sebaiknya dalam menjalani hubungan pikirkanlah baik-baik, jangan seperti anak kecil yang sedikit-sedikit minta putus terus balikan. Hubungan tak sebercanda itu, jika ada masalah bicarakanlah secara baik-baik, jangan saling diam-diaman hingga akhirnya berpisah. Ketika kamu ingin meninggalkannya ingatlah bahwa kamu sudah berjuangan dari awal dengan susah payah.

Loading...