Iklan

Habis Diputusin Pacar? Jangan Takut Untuk Tetap Membuka Hati

Kamutahu.com - Sakit hati memang tak bisa diduga, bahkan orang yang sangat kamu percaya bisa saja membuatmu sakit hati kapanpun. Kamu terpaksa melepaskan orang yang kamu sayangi, itulah penyebab utama sakit hati. Kecuali memang dari awal kamu sudah siap dengan konsekuensinya. Mungkin sakitnya nggak akan terlalu lama. 

Kehilangan orang yang kita cintai memang bukan perkara yang mudah, namun sedih itu manusiawi. Tapi jangan sampai kesedihanmu membuat hidup kamu hancur dan putus asa, terlebih lagi kamu tidak ingin membagi rasa dengan siapapun lagi. Ada ataupun tidak dia, hidup harus terus berjalan. Selagi kamu masih bernyawa, carilah kebahagiaan. Bisa saja kebahagiaan itu ada di orang lain bukan orang yang seperti sebelumnya.


5 Alasan Kamu Harus Tetap Membuka Hati


5 Alasan Kamu Harus Tetap Membuka Hati


1. Bukan Hanya Kamu, Mereka yang Sedang Tertawa Juga Punya Luka


Banyak orang yang sudah terluka kini kembali bahagia dan bisa melupakan kesedihan tersebut dengan lapang dada. Setiap orang punya cara sendiri untuk melawan rasa sakit tersebut, begitupun dengan kamu. Kamu hanya butuh waktu untuk menerima kenyataan.  Patah hati memang sebuah resiko apabila berani menempatkan hati pada orang yang salah. Namun, jangan menutup hati untuk orang lain. Kamu masih punya kesempatan untuk menemukan orang yang tepat yang akan memberikan kebahagiaan padamu.

2. Banyak Orang Baik yang Mengharapkanmu


Jangan membuat ketakutan membuka hati menggeluti dirimu, hingga membuatmu lupa bahwa banyak orang diluar sana yang mengharapkan kehadiranmu di kehidupannya.  Tapi kalau kamu saja takut membuka hati, bagai mana mereka bisa menemukanmu?

Tanpa kamu sadari, ketika  kamu takut membuka hati untuk orang lain, maka hal ini membuat orang yang ingin menyentuk hatimu perlahan pergi karena kamu tak memberinya kesempatan untuk sekedar hadir di hati. Kamu nggak akan menemukan, kalau kamu tidak ingin menemukan. Kamu harus beranjak, lupakan masa lalu dan pikirkan masa depanmu.

3. Jangan Takut Memulai Cinta yang Baru


Takut yang hadir dalam dirimu membuatmu enggan mencoba, kalau kamu hanya terus berfikir semua akan kembali sama, bagaimana ingin mencoba? Padahal ada orang yang memiliki cara untuk membuatmu kembali bahagia. Bahkan cara yang mereka lakukan tentu berbeda dari orang yang melukaimu kemarin. Setiap orang memiliki cara yang berbeda, begitupun kamu. Ketika memulai cinta dengan orang lain kamu juga akan memulai dengan cara ygn berbeda dari sebelumnya karena kamu belajar dari kesalahan.

4. Pikirkan Masa Depan Jangan Terjebak Masa Lalu


Kamu nggak akan menjadi lebih baik kalau kamu masih terjebak di masa lalu, padahal masih ada masa depan yang harus kamu pikirkan. Jangan hiraukan masa lalu mu. Toh, tanpa dia kamu masih bisa hidup kan. Selagi masih bisa bernafas kejarlah masa depanmu, ada orang yang ingin melihatmu bahagia. Biarlah masa lalumu menjadi pelajaran untuk kedepannya agar tidak salah langkah lagi dalam memilih kekasih.

Meski menjalani cinta yang baru nggak menjamin amu akan tersakiti lagi, tapi bisa saja sebaliknya malah kamu yang meninggalkan. Namun, yang terpenting adalah kamu lupakan masalalumu, jangan biarkan waktumu habis karena terus diburu oleh masa lalumu.


5. Keluar Dari Rasa Takut Demi Kebahagiaan Dimasa Depan


Takut sakit hati lagi? takut nggak bisa bahagia dengan orang baru? takut terluka? Kalau bertahan dengan rasa takut adalah cara terburuk, kenapa kamu nggak bergegas meninggalkan rasa takut tersebut? Keluarlah dari rasa takut, carilah orang baru untuk menemani hidup anda. 

Memang tak mudah keluar dari masa lalu, tapi seharusnya dengan patah hati kamu bisa belajar dari itu semua. Bukan malah takut dan tak ingin mencobanya lagi. Justru ini merupakan tantangan dengan hal-hal baru yang akan kamu hadapi kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Habis Diputusin Pacar? Jangan Takut Untuk Tetap Membuka Hati"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai topik, jangan buang waktu anda untuk SPAM!!!

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel