Jumat, 21 Desember 2018

5 Alasan Ini Membuat Kamu Ingin Kembali Ke Masa Keci

"Pengen deh cepat-cepat dewasa, biar bisa kerja, nikah, punya anak"


Kamutahu.com - Pasti saat kecil kamu pernah berpikiran seperti itu kan? Namun setelah menjadi dewasa justru kamu ingin kembali ke masa anak-anak. Pada kenyataannya bukan hanya kamu yang berpikiran seperti itu, hampir semua orang memiliki pemikiran tersebut. Berbagai macam masalah yang datang disaat dewasa membuat kamu ingin ingin kembali ke masa kecilmu supaya nggak pusing memikirkannya.

Kenangan masa kecil memiliki ruang tersendiri di dalam otak yang kapan saja bisa mengingatkan kita betapa indahnya masa-masa itu. Pasti kamu kangen kan dengan masa-masa itu, yuk kita bahas apa saja sih yang membuat kita ingin kembali ke masa kecil.

5 Alasan yang Membuat Ingin Kembali ke Masa Kecil


5 Alasan yang Membuat Ingin Kembali ke Masa Kecil


1. Ingin Punya Tenaga Sebanyak Dulu


Saat dewasa seperti sekarang ini kamu sadar nggak sih kalau tubuhmu mudah lelah, bahkan rasanya ingin tidur mulu, saat bangun tidur malah mager ingin tidur lagi. Coba bandingkan saat kamu masih anak-anak, bangun pagi jam 5 dengan semangat ingin menonton televisi kemudian bermain dari pagi hingga sore hari. Sampai-sampai disamperin emak untuk pulang saking asiknya bermain.

2. Masa Kecil Tak Mengenal Cinta


Salah satu alasan kamu ingin kembali ke masa kecil adalah karena kamu pernah tersakiti. Pusing mengenal cinta yang nggak pasti, pengalaman pahit yang membuat kamu merindukan masa kecilmu. Kamu ingin menjadi anak-anak yang dengan bebas bermain tanpa pusing memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan cinta.


3. Ingin di Perhatikan Seperti Pada Saat Masa Kecil


Hal lain yang membuat kamu ingin kembali ke masa kecil adalah karena eksistensi. Bisa jadi saat ini kamu merasa kesepian dengan hidupmu. Kamu merasa nggak berguna dan nggak ada yang merhatiin kamu. Kamu ingin kembali seperti dulu dimana orang-orang selalu fokus memperhatikan kamu saat kamu melakukan tingkah yang lucu dan menggemaskan.

4. Ingin Mendapatkan Kasih Sayang Orang Tua Seperti Dulu


Banyak sekali orang dewasa yang berpikir bahwa sangat berbeda antara masa-masa dewasa dan masa kecil. Salah satunya adalah kasih sayang orang tua. Sampai kapanpun orang tua memang akan tetap sayang, namun terkadang orang tua luput mencurahkan perhatian dan kasih sayangnya kepada anak yang sudah dewasa. Mereka menganggap bahwa kamu sudah mandiri, padahal kenyataannya kamu masih butuh kasih sayang dan perhatian dari orang tua.

5. Lelah Menanggung Beban Hidup


Hal mendasar pada orang dewasa yang ingin membuat dirinya kembali ke masa anak-anak lagi adalah beban hidup. Merasa banyak sekali beban hidup yang harus ditanggung, bergelimang masalah, dan lain-lain. Kamu berpikir bahwa jadi anak-anak itu enak "nggak perlu mikirin masalah, karena ada orang tuamu yang siap menanggung setiap bebanmu". Rindu rasanya merasakan hidup bebas seperti dulu. Menghabiskan waktu libur untuk bermain, namun sekarang menghabiskan waktu libur hanya untuk istirahat dan menyelesaikan tugas.

Kondisi tersebut sebenarnya banyak dialami orang-orang dewasa dan nggak cuma kamu aja yang merasakan. Sebenarnya dalam fase ini yang harus kamu lakukan adalah istirahat sejenak dan cobalah keluar untuk menikmati indahnya alam. Segera selesaikan pekerjaanmu, lalu cuti dan berlibur bersama orang-orang tersayang. Mungkin semua itu bisa menghilangkan beban pikiranmu.

Mungkin itu saja beberapa hal yang bisa saya sampaikan, untuk kembali ke anak-anak memang menyenangkan, namun hidup nggak sebercanda itu. Dimana waktu tidak bisa kembali, berbuatlah baik agar tidak sama seperti hari sebelumnya. Hidup tak seperti kartun doraemon yang memiliki pintu ajaib untuk digunakan ke masa lalu. So, teruslah berjalan dan berbuat baik.

This Is The Newest Post

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai topik, jangan buang waktu anda untuk SPAM!!!
EmoticonEmoticon

Loading...