Iklan

Luka Hati Belum Juga Teratasi, Baca Ini Untuk Berdamai Dengan Diri Sendiri!!

Kamutahu.com - Soal hati memang tak ada yang tahu, kecuali Tuhan. Bisa saja orang yang kamu sayangi dan sangat kamu percaya tiba-tiba tega meninggalkanmu. Bingung mau berbuat apa lagi, sulit untuk bangkit, tidak bisa menerima kenyataan. Tapi ya inilah kenyataan yang harus kamu terima, biar bagaimanapun hidup harus terus berjalan selama kamu masih hidup.

Hatimu mungkin tersakiti, tapi jangan sampai hidupmu terhambat disitu. Selama awan masih diatas, kamu harus tetap melangkah terus hingga menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Jangan biarkan jiwa kamu digerogoti oleh kesedihan, kamu nggak akan bisa menjalani hidupmu kalau berdamai dengan diri sendiri saja masih belum bisa.

5 Cara Berdamai Dengan Diri Sendiri




1. Mencoba Memaafkan


Berhenti menjadi pendendam, cobalah untuk memaafkannya. Jangan menyalahkan dirimu dan juga orang lain atas apa yang membuat dirimu terluka. Yakinlah, semua yang terjadi memang sudah ditakdirkan seperti ini. Memaafkan orang lain nggak membaut kamu terlihat lemah kok, justru akan membuat kamu terlihat lebih dewasa didepan orang banyak.

Lagipula dendam dengan orang lain nggak baik untuk kesehatanmu. Percaya aja kalau memaafkan bisa mencegahmu menjadi seorang pendendam. Dengan demikian hatimu akan terasa lega, hingga beberapa hari kemudian kamu mulai bisa menerima kenyataan.

2. Cobalah Lupakan Segala Hal Tentangnya


Memang melupakan itu bukanlah hal yang mudah, apalagi sakit hati. Nggak masalah walaupun kamu belum bisa melupakan, setidaknya kamu berusaha untuk tetap melupakannya dengan cara melepaskan semua hal tentangnya. Terima saja realita yang ada, kejar cita-citamu. Hindari menceritakan tentang rasa sakitmu pada orang lain, jangan melihat-lihat sosial media tentangnya, hapus foto-foto dan lagu galau di HPmu. 

Namun kalau realitanya kamu masih belum bisa juga melupakannya, pikirkan bahwa masih banyak orang lain yang lebih baik yang terus mengharapkanmu datang dihidupnya. Pikirkan "Untuk apa memikirkan orang yang melukaimu? untuk apa jadi orang pendendam?

3. Tulis dan Pikirkan Rencanamu Kedepannya


Saatnya melangkah lebih maju, buatlah yang menyakitimu lebih tersakiti karena melihat keberhasilanmu. Pikirkan bagaimana memulai hidup yang baru agar kedepannya kamu nggak tersakiti lagi. Mulai detik ini juga, kamu harus berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Tinggalkan hal-hal yang membuatmu sakit, langkahkan kakimu kedalam hal yang positif yang akan membuat kamu melupakan rasa sakit itu.

4. Belajar Dari Pengalaman


Kamu harus menyadari bahwa pelajaran terbaik adalah pengalaman. Pengalaman yang membuatmu terluka mungkin menjadi bentk tantangan untuk membuatmu lebih bijak lagi dalam memilih seorang kekasih. Perlahan-lahan kamu akan terbentuk menjadi manusia yang tahan banting dan kuat. Pengalaman bisa membuatmu terhindar dari hal-hal seperti itu lagi, walaupun nggak menjamin kamu akan terluka lagi.

5. Cobalah Berpura-pura Bahagia


Meski berpura-pura bahagia itu menyakitkan, tapi perlu kamu lakukan agar kamu terlihat kuat oleh orang yang menyakitimu. Kalau kamu terlihat bahagia kan jadi ada rasa penyesalan dipikirnya hehehe. Datangkan hal positif pada dirimu, kemudian buang jauh-jauh hal negatif, jangan menjadi seorang pendendam. Kamu harus berusaha menerima kenyataan, ikhlaskan yang sudah terjadi.

Saat kamu terpukur dalam kesedihan, dirimu akan dipenuhi aura negatif dan kamu menjadi lebih sesitif, sinis, bahkan menyebalkan. Pura-pura bahagia nggak salah kok, setidaknya ini adalah salah satu cara untuk menebarkan aura positif dalam dirimu meski hatimu tak sesuai apa yang kamu tampakan. Dengan berpura-pura bahagia lama kelamaan kamu akan merasakan bahagia yang sebenarnya dan melupakan rasa sakit itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Luka Hati Belum Juga Teratasi, Baca Ini Untuk Berdamai Dengan Diri Sendiri!!"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai topik, jangan buang waktu anda untuk SPAM!!!

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel