Iklan

Kamu Driver Ojek Online? Nggak Usah Berkecil Hati, Berikut 5 Keistimewaannya!!

Kamutahu.com - Setiap orang harus bekerja untuk memenuhi hidupnya, baik yang sendiri maupun yang sudah berkeluarga. Sekalipun kamu anak presiden/pejabat kamu juga wajib bekerja. Banyak manfaat yang didapatkan dari bekerja, kamu nggak akan nyusahin orang tuamu lagi, selain itu kamu juga bisa menjadi lebih mandiri.

Setiap profesi itu berharga, kamu nggak perlu berkecil hati jika profesimu saat ini hanya sebagai driver ojek online (OJOL). Kalau sekarang kamu malu karena temanmu memiliki pekerjaan yang lebih keren, pergi pagi berangkat kekantor dan gaji bulanan yang pasti. Tapi kamu harus percaya bahwa dirimu dan dirinya sama, sama-sama dibutuhkan orang lain.

5 Keistimewaan Profesi Driver Ojek Online


Keistimewaan Profesi Driver Ojek Online


1. Pekerjaan Ojek Online Juga nggak Kalah Mulia Dari Pekerjaan Lain


Coba kamu bayangkan banyak orang yang kesulitan memikirkan transportasi kesana kemari, dari mulai karyawan yang berangkat kerja, mahasiswa yang berangkat kuliah, atau ibu-ibu yang berangkat ke pasar. Semua butuh kendaraan untuk menuju ketempat tujuannya. Namun, nggak semua orang memiliki kendaraan atau ada beberapa orang yang tidak bisa mengendarai kendaraan. Untuk itu jasa kamu sebagai Ojek Online adalah mulia, bisa membantu mereka menjalani aktivitas mereka dengan mudah. Secara nggak langsung kamu sudah menolong mereka.

2. Kamu Menyelamatkan Banyak Orang Saat Lapar


Keberadaan Ojek Online ini sangat berguna bagi mereka yang mager. Saat laper melanda namun mager untuk beli makanan, Ojek Online menjadi solusi untuk banyak orang agar dapat membeli makanan dengan praktis dan cepat. Kalau ada orang ngidam makanan, tapi tempatnya jauh kamu sebagai OJOL sangat bisa diandalkan. Tidak hanya itu, untuk mahasiswa yang sedang kelaparan di malam hari namun stok mi instan habis, kamu menjadi jawaban.

3. Niat Baik Menjadi Mandiri Agar Tidak Merepotkan OrangTua


Memang pendapatan Ojek Online jika dibandingkan teman-temanmu yang bekerja dikantor akan lebih sedikit. Tetapi bekerja bukanlah perihal uang semata, ingatlah niat awalmu saat ingin bekerja menjadi OJOL. Kamu ingin berusaha menjadi mandiri agar tidak meropotkan orang tua lagi. Sungguh ini merupakan perbuatan yang mulia, bahkan orang tuamu sangat bangga denganmu jika ia tau niat baikmu itu.

4. Mendapatkan Sahabat dan Keluarga Baru 


Pasalnya banyak sekali Ojek Online yang kerja sambilan kuliah. Namun, seiring berjalannya waktu kamu bertemu dengan orang-orang baru diluar sana. Berawal dari pelanggan, kemudian menjadi teman, dan akrab sehingga dianggap sahabat atau keluarga.

Belum lagi ditambah pengemudi-pengemudi lain yang sangat baik dan memiliki solidaritas tinggi. Pernahkan kamu melihat ojek online yang sedang dilanda masalah, namun ada banyak pengemudi lain membantunya. Ketika bertemu mereka, kamu akan langsung dianggap teman olehnya karena satu profesi tanpa melihat latar belakang, usia ataupun jenis kelamin.

5. Mendapatkan Pengalaman yang Berharga Untuk Masa Mendatang


Pengalaman yang kamu dapatkan selama menjadi OJOL, seperti mengambil orderan saat hujan, nyasar saat menjemput atau bahkan diomelin pelanggan justru akan memberikan pelajaran dan pengalaman yang berharga untukmu. Hal ini akan membentuk kepribadianmu agar lebih sabar dan bagaimana memperlakukan pelanggan agar hal yang sama tidak terulang kembali.

Mungkin kamu berfikir bahwa pekerjaanmu ini payah dan melelahkan, bahkan penghasilannya pun tak seberapa. Tapi, kamu perlu menyadari bahwa semua butuh proses. Kerja kerasmu saat ini akan terbayar kelak dimasa mendatang. Lagi pula apa salahnya menjadi Ojek Onlie? Toh ini adalah pekerjaan halal kan. Hebatnya lagi kamu selalu dibutuhkan banyak orang. Selamat dan terus berusaha! jangan menyerah!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kamu Driver Ojek Online? Nggak Usah Berkecil Hati, Berikut 5 Keistimewaannya!!"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai topik, jangan buang waktu anda untuk SPAM!!!

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel