Iklan

Jangan Lewatkan Kiriman Terbaru KamuTahu Media, Masukkan Email kamu untuk berlangganan..

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kutipan Ali bin Abi Thalib yang Membuat Kehidupan Menjadi Semangat



Hidup ini nggak akan jauh dari masalah, selalu saja kita dihadapkan oleh suatu masalah kapanpun itu dan dimanapun itu. Terkadang hal itu memaksa kita untuk bertahan agar menjadi kuat, tapi nyatanya menjadi kuat nggak semudah yang dibayangkan. Terkadang hidup itu pahit, dan terkadang manis pula. 
 Kadang ketika ada masalah kita ingin menyerah, tapi hati nurani bilang kita harus kuat dan pasti bisa melewatinya.

Untuk itu agar jiwa kita menjadi tentram dan bisa semangat melewati segala sesuatu masalah yang ada, coba deh baca poin-poin dibawah ini tentang Kutipan Ali bin Abi Thalib.

1. Yakin Akan Ada Sesuatu Kebahagiaan Yang Menantimu, Setelah Banyak Kesabaran yang Kamu Jalani.




Kalimat ini sangat membangkitkan jiwa , sehingga membuat diri kita semangat kembali. Seperti yang kamu ketahui, bahwa Ali bin Abi Thalib adalah sahabat Nabi Muhammad SAW, yang mana disebut sebut sebagai generasi terbaik.

Jangan khawatir tentang kebahagiaan, selama kamu bersabar dan yakin pada Tuhan maka akan ada kebahagiaan yang diberikan padamu. Seperti yang Ali bin Abi Thalib katakan diatas. Setiap masalah yang membuat dirimu pedih akan terbalaskan dengan kebahagiaan yang akan datang.

2. Yang Ditakdirkan Milikmu Akan Datang Padamu




Kadang kita selalu berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Namun, saat kita gagal, kita menjadi sedih, kecewa bahkan sakit hati. Seolah kita lupa bahwa ada Tuhan yang mengatur kehidupan ini. 

Seakan kita lupa cara bersyukur bahwa apa yang kita miliki sudah pasti akan datang pada kita, dan yang tidak kita miliki akan meninggalkan kita. Rizki nggak akan pernah ketukar, selama kamu percaya itu. Apapun yang sudah Tuhan takdirkan untuk kita maka akan menjadi milik kita, tanpa terkecuali.

3. Menjadikan Dirimu Lebih Baik Adalah Balas Dendam Terbaik




Apakah kamu pernah dikhianati, dilupakan, ditinggalkan? lalu ingin balas dendam? Kalau kamu pernah mendapatkan perlakuan seperti itu, kembali ke poin pertama yaitu bersabar. Memang rasa ingin balas dendam itu pasti ada, namun yang kita bahas disini balas dendam seperti apa?

Sebagai orang bermoral tentunya memiliki cara yang tepat untuk balas dendam. Yakni dengan cara menjadi lebih baik dari yang kemarin. Pasangan boleh saja mengkhianati kita, Orang boleh saja menghina kita. Namun yang pasti balas dendam dengan menjadikan dirimu lebih baik dari kemarin akan memberikan dampak positif.

4. Jangan Berkata Apapun Mengenai Dirimu Kepada Siapapun




Sebuah nasihat yang bijak, yang perlu kita pahami. Memang benar kata-kata diatas, kita tidak perlu menjelaskan tentang diri kita dan kita nggak perlu penilaian dari mereka. Sebab, penilaian tersebut nggak akan berdampak apapun pada diri kita. Lagipula, lucu juga kan kalau kamu menjelaskan tentang kebaikan-kebaikanmu sendiri kepada orang lain.

Berbagai macam sifat yang dimiliki manusia, termasuk iri dan dengki. Bisa saja mereka akan iri kalau kamu menjelaskan tentang dirimu kepada mereka. Oleh sebab itu simpanlah baik-baik kebaikanmu. Hanya tuhan dan dirimu yang tahu agar pahala yang kamu miliki tidak berkurang.

5. Jangan Berharap Pada Manusia




Nah, ini yang sering terjadi pada kita. Sering kali kita mudah baper kepada orang lain, namun sayangnya orang tersebut memberi harapan palsu. Begitulah ketika kita berharap lebih pada manusia. Berharap pada manusia itu akan pahit apabila nggak sesuai kenyataan.

Sebenarnya jelas, kalimat ini bertujuan memberikan motivasi kepada kita semua untuk berharap kepada Tuhan saja, bukan kepada yang lainnya agar tidak kecewa.
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kutipan Ali bin Abi Thalib yang Membuat Kehidupan Menjadi Semangat"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai topik, jangan buang waktu anda untuk SPAM!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel